Menu

Part #1: KURANGNYA KESADARAN DAN RASA TANGGUNG JAWAB

Doddy Faisal Humaini - Superteam & Sistemasi

Pemilik dan pimpinan perusahaan perlu tahu..!

Saya akan menulis tentang permasalahan SDM yang kerap terjadi di suatu perusahaan yakni SULITNYA KERJASAMA TIM & RENDAHNYA KINERJA. Saya coba menulis secara bersambung, semoga kuat.. mohon doanya ya.. Hehehe

PART #1

“KURANGNYA KESADARAN DAN RASA TANGGUNG JAWAB“

Ya inilah awal dari banyak permasalahan sulitnya kerjasama dan buruknya sistem. Kurangnya kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Kurang kesadaran tentang apa? Tentang 2 hal yaitu kesadaran tentang “bekerja” dan kesadaran tentang “bekerjasama”. Karena kurang sadar tentang hakekat bekerja maka yang terjadi sering pegawai itu ya sekedar berangkat kerja, absen, dan santai-santai. Cenderung pasif dan hanya menunggu perintah.Tidak memiliki inisiatif, kreatif, apalagi inovatif. Ibarat mayat hidup di tempat kerjanya. Ada raga tapi tidak ada jiwanya, nah lho..

Kurang kesadaran tentang “bekerjasama” sehingga sikap egois yang muncul, merasa bisa sendiri, pingin enak dan menang sendiri. Nah ini yang malah merusak dinamika kerja di perusahaan.

Kemudian “kurangnya rasa tanggung jawab”. Sering mengabaikan tugas-tugas yang diberikan. Menyepelehkan dan lalai melaksanakan pekerjaan. Akibatnya pekerjaan anggota lain jadi terhambat.

Bisa dibayangkan, gara-gara satu orang yang “kurang kesadaran dan rasa tanggung jawab” berakibat fatal merusak roda organisasi. Ibarat roda mobil, semua roda mampu bergerak dengan baik, eh satu roda malah ngerem atau bahkan mundur, kacau deh mobilnya. Masak bisa sampai ke tujuan.. Nangis deh!!

Jadi diawal yang perlu dibangun agar terbangun SUPERTEAM & SISTEMASI dalah membangun kesadaran dan rasa tanggung jawan setiap anggota tim. Right..!!

DODDY FAISAL HUMAINI 
Trainer Superteam & Sistemasi

www.superteam-sistemasi.com
Call / WA 0822 8866 6100
————–

Saya bersama tim Cartenz Cartenz Hrd telah mengembangkan program training SUPERTEAM & SISTEMASI dengan modul-modul yang terstruktur dan sistematis. Program tersebut dilakukan secara indoor dan outdoor. Benar-benar kami fokus di topik ini. Dan alhamdulillah sudah banyak perusahaan yang telah mengimplementasikan modul tersebut dan berdampak secara nyata.

0 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *